Jelajahi Manfaat Menjadi Vegan

Jelajahi Manfaat Menjadi Vegan

Veganisme jauh lebih dari sekadar tidak makan apa pun yang memiliki darah mengalir melalui nadinya atau makhluk hidup dengan seorang ibu. Ada banyak yang memilih menjadi vegan karena belas kasih kepada hewan dan itu adalah pilihan pribadi. Veganisme penuh dengan kesalahpahaman dan mitos, karena seseorang yang bertahan hidup hanya dengan keripik kentang dan soda diet juga dianggap mengikuti diet vegan, tetapi bisakah itu dianggap sehat? Ini semua tentang pilihan sehat dan lebih banyak orang memilih gaya hidup ini untuk banyak manfaat kesehatan yang diberikannya.

Rata-rata vegan dilaporkan memiliki tingkat obesitas yang rendah dan beratnya sekitar 5 hingga 20 persen lebih sedikit daripada orang yang mengonsumsi daging. Seiring dengan BMI (indeks massa tubuh) yang rendah, vegan juga memiliki keuntungan mengurangi risiko penyakit serius seperti diabetes tipe II dan penyakit kardiovaskular lainnya. Ini tidak semua, pola makan vegan terdiri dari peningkatan asupan buah dan sayuran yang dapat menurunkan kemungkinan kanker tertentu, terutama kanker usus besar. Pola makan vegan mengklaim memberikan kulit yang lebih kuat dan lebih muda. Seseorang tidak dapat secara akurat memastikan klaim ini benar, tetapi tentu saja ada banyak manfaat yang terbukti secara ilmiah untuk diet vegan dibandingkan dengan diet makan daging. Ini telah membantu diet mendapatkan popularitas di kalangan selebritas

Orang yang mengklaim bahwa daging dan produk susu lainnya adalah satu-satunya sumber protein tidak sepenuhnya benar. Jika diet vegan terencana dengan baik, itu bisa menyediakan semua nutrisi; kaya akan protein, zat besi, vitamin dan mineral lainnya. Diet nabati dikemas dengan serat tinggi, anti-oksidan dan rendah lemak jenuh. Terlalu banyak protein hewani pada akhirnya bisa membuat ginjal Anda tegang dan bahkan bisa berubah menjadi timbunan lemak.

Tahukah Anda bahwa secara umum rata-rata seseorang yang memiliki berat sekitar 63 kilogram (140 pon) hanya boleh memasukkan 50 gram protein setiap hari. Untuk seorang vegan, itu dapat dengan mudah berasal dari secangkir lentil, bayam atau produk kedelai lainnya. Selain itu, pola makan vegan jauh lebih ekonomis dan berpusat pada kacang, biji-bijian, kacang-kacangan dan biji-bijian yang relatif lebih murah.

Terlepas dari banyak manfaat kesehatan, beralih vegan dapat melakukan keajaiban bagi planet ini. Industri daging dan produk hewani lainnya bertanggung jawab atas 20 persen polusi buatan manusia. Lingkungan kita perlu membayar mahal karena pola makan berbasis daging menyebabkan kepunahan spesies, hilangnya habitat dan deforestasi. Ini juga berkontribusi terhadap malnutrisi, karena semakin banyak lahan digunakan untuk menanam tanaman komersial untuk tujuan memberi makan hewan daripada makanan untuk populasi manusia.

Dengan hanya mengubah bahan di piring Anda, Anda dapat berkontribusi pada gaya hidup sehat dan juga lingkungan yang lebih baik. Beralih ke veganisme mudah dan efektif dengan cara yang tidak pernah bisa Anda pikirkan. Bicaralah dengan ahli diet dan nutrisi kami untuk mengetahui mengapa dan bagaimana Anda bisa beralih ke diet vegan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *